Selasa, 13 April 2010

Ingin Kaya = Matre???

Pertanyaan ini cukup ngegelitik juga nih. Karena beberapa orang bilang, kalo orang yang ambisius menjadi orang kaya itu disebut matrealistis. Menurutku sih, itu gak bisa disama ratakan. Karena walau bagaimanapun, ini semua kan tergantung niat dan jalan yang ditempuh menuju kaya itu halal apa ngga. Dan beberapa orang terdekatku juga mulai celetuk tentang diriku yang sekarang. Ada yang bilang sekarang aku terlalu ambisius dan matrealistis. Yang dikejar adalah uang, uang, uang.

Hmmm.. gimana jawab yang enak ya? Karena dalam kehidupan ini, semua orang pasti butuh uang kan? Gak usah munafik deh!!!! Dulu sih aku bukan orang yang ambisius. Bisa dibilang pasrah aja sama keadaan sehingga gak ada usaha apa-apa untuk meraih impian. Mimpi ya mimpi.. Pengen punya gadget keren, cuma mimpi. Karena yang bisa dibeli hanya handphone murah meriah, yang penting bisa telpon-telponan dan sms-an. Tapi saat orang lain butuh bantuan uang pun, aku ikutan pasrah. Mo bantu apa? Lha wong aku sendiri gak punya uang. Hehehehehe...

Hal itu lah yang membuatku sekarang SADAR bahwa hidup ini memang butuh UANG. Apalagi sekarang aku sudah berkeluarga. Pengen punya baju kebaya yang harganya 1 jutaan, kalo minta sama suami yang karyawan pabrik, tentunya mikir seribu kali donk. Belum lagi kalo ada keluarga yang terkena musibah, rasanya ingin sekali bisa memberi uang lebih. Tapi apa daya? Yang bisa aku beri cuma tenaga aja. Dan satu lagi keinginanku, mau beli rumah untuk Mama yang single parent. Untuk yang satu ini, aku gak mau membebani suamiku. Karena aku tahu suami udah kerja keras demi memberi nafkah untuk aku dan anakku.

Alhamdulillah, Alloh SWT mempertemukanku dengan bisnis Oriflame dibawah naungan Bossfamily dimana aku merasa yakin bahwa aku bisa meraih impianku disini. Gak cuma uang yang aku dapatkan dari bisnis ini, tapi juga pengembangan pribadi dan pertemanan yang sangat luas serta teman-teman yang positif. Sehingga kehidupanku sekarang gak hambar lagi.. Full semangat deh!!!!

Jadi, apakah pernyataan bahwa MAU KAYA itu disebut MATREALISTIS? Kalo menurutku sih, mau kaya itu adalah REALISTIS. :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar