Sabtu, 17 April 2010

Positif vs Negatif, Baik vs Jahat

Posting ini aku copy dari blog milik Nita Ilyasir, salah seorang anggota Bossfamily juga. Dimana ini merupakan komentar-komentar yang beredar seputar bisnis MLM :

"Aaaaah.. dasar emang orang MLM pinter ngomong, waktu memprospek pinteeeerrrr banget bicaranya."

"Kalo udah bicara uang (bonus) bilangnya kita bisa menghasilkan sampai puluhan juta di bisnis itu, bahkan ratusan dan milyaran rupiah."

Kalo bicra jenjang karir, ya Director lah.. Gold, Diamond.. Berkilau-kilauan deh pokoknya. Pakai  nama-nama batu permata."
------------------------------------------------

Coba perhatikan 3 (tiga) komentar diatas. Sebenarnya ada 2 (dua) tipe manusia yang mengucapkan kata-kata diatas :

1. Orang-orang yang baik, yaitu orang-orang yang pikirannya selalu baik, selalu berprasangka positif, senang melakukan segala hal dengan ikhlas. Orang-orang seperti ini kalo saya baca di Al Qur'an jumlahnya sedikit. Orang-orang yang masuk kategori ini adalah mereka yang SANGAT PERCAYA dengan janji Alloh SWT, atau disebut sebagai "Orang-orang yang beriman". Reward yang diberi Alloh SWT gak main-main : surga akhirat yang melebihi seluruh nikmat dunia dan kekal mereka disana. Mereka adalah orang-orang yang beruntung.

2. Orang-orang yang jahat, yaitu orang-orang yang pikirannya selalu buruk, selalu berpikir negatif, senang melakukan segala hal dengan pamrih/tidak ikhlas. Orang-orang seperti jumlahnya lebih banyak bahkan amat sangat banyak. Mereka tidak percaya atau belum yakin dengan janji Alloh SWT.

Lalu, masuk kategori manakah kita???
Saya jelas pilih yang point 1. Saya bukan melabelkan diri sebagai orang yang termasuk dalam kategori point 1 tersebut, tapi saya menginginkan/mengharapkan demikian. Maka ketika datang tawaran untuk menjalankan MLM Oriflame, dengan rendah hati saya menerimanya. Saat itu saya belum tau ke depannya bagaimana. Tapi saya bertekad untuk mau belajar dan diajarkan oleh para upline. Apalagi ini bisnis yang (ternyata) sangat mudah!!!

Begitulah Oriflame, semua butuh proses pembelajaran. Terus semangat dan tetap rendah hati karena hadiah kesuksesan itu urusan Alloh SWT. Tugas kita hanya bekerja dan berusaha (juga disertai doa). Selalu lah bercita-cita untuk menjadi orang baik, percayalah orang jahat itu jumlahnya sangat banyak dan mereka sungguh-sungguh eksis serta tidak ingin orang-orang yang memiliki niat baik menjadi sukses.

Jadi kalo mau berkomentar, awali dengan niat baik supaya hasilnya jadi baik. Dan niat baik dibuktikan dengan tindakan, bukan cuma dengan kata-kata. Naaaah buat orang-orang yang mau merendahkan hatinya untuk diajarkan menjadi sukses di Oriflame, daftar disini yaaa...

1 komentar: