Jumat, 09 Oktober 2009

Bagi pengalaman

Pengalamanku di Oriflame mungkin ga seberapa dibandingkan kawan-kawan lain yang sudah nyemplung duluan di dunia Oriflame, khususnya BOSSFam. Bahkan mungkin juga mereka sudah pernah alami (atau mungkin lebih sulit dari aku).

Setiap hari aku keliling dan menyambangi satu persatu tetangga, sodara, kerabat bahkan kawan lama untuk menawarkan Oriflame. Ada yang interest (tapi masih ragu utk join, jd cuma order aja), ada yang kasian (coz aku gendong anak yang baru berusia 1 tahun dan belum bisa jalan sendiri), tapi banyak yang cemo'oh bisnis baruku ini. Sabar... sabar.. Kalo cuma kasian, aku masih bisa cuekin. Tapi yang cemo'oh ini loh yang bikin kuping panas. Umumnya mereka yang cemo'oh ini karena mereka melihat banyak member ori yang gak berhasil padahal udah ngeluarin modal ratusan hingga jutaan rupiah demi tutup poin, tapi ga nyampe posisi director. Yaaah... aku sih cuma bisa bilang dalam hati, "yang sabar ya...."

Nah, yang sering jadi tantangan adalah masalah ekonomi lemah. Yups!! Lingkunganku yang tinggal di kampung memang menjadi salah satu tantangan buat aku. Karena kebanyakan dari mereka lebih memikirkan urusan perut daripada meraih impiannya. "Boro-boro punya duit buat modal oriflame yang harganya mahal, punya duit buat makan dan bayar listrik aja udah alhamdulillah..", gitu katanya. Duh, sedih rasanya.. Tapi, aku coba bangkit! Aku minta bantuan suamiku yang kerja di pabrik untuk membantu cari order dan prospekan. Alhamdulillah, suamiku mau dan ada salah seorang istri dari temannya yang bertanya soal bisnisku ini. Jadi semangat lagi dunk!!! Aku jelasin panjang lebar soal promo dan bonus yang bisa didapat di Oriflame. Dan sekarang aku lagi nunggu jawabannya, smoga aja dia mau jadi member. Hehehehe...

Eh selain aku jadi suka bersilaturahmi, aku juga jadi makin deket nih ma ALLOH-ku.. Karena tanpa DIA, aku gak mungkin punya keyakinan untuk ngejalanin bisnis ini. Pengennya sih kaya' director aku, Bu Ilna, rajin tahajud. Hehehehe... Tahajudnya masih bolong-bolong, padahal aku sering bangun malam. Bukannya solat tahajud, malah mikirin "besok order apa ya? trus bakal dapet poin brp neh?" Xixixixixi... :) :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar