Selasa, 13 Oktober 2009

Bertemu Kawan Lama

Subhanalloh.. Banyak perubahan yang terjadi sejak "be Oriflamer". I'm new comer here, tapi insya Alloh tetep semangat ngejalaninnya meski harus ngalamin beberapa kali ditolak n kecewa. Ada dampak positif dan mungkin juga negatifnya juga ada ya.. Tapi insya Allah banyak yang positifnya. :)

Kemarin aku ke rumah kawan lama (teman bermain saat masih kecil). Rumahnya di daerah Kampung Gedong, Jakarta Timur. Lumayan jauh dari depan gang. Sekalian aja aku prospek. Seperti kebanyakan orang, denger kata "rekrut" aja udah seperti nightmare baginya. Awalnya sih temenku ini dengerin dengan khusyu dan sepertinya dah interest tuw. Eeh, gara-gara aku sebut kata "rekrut", dia langsung nyebutin seribu alasan. Hihihihi.. Sebenarnya sih alasannya klise banget bo! Soal anak dan gak bisa nge-prospek. Padahal anaknya sudah 2 tahun, sedangkan anakku baru 13 bulan dan masih menyusui loh!!! Kalo soal prospek, aku sendiri baru belajar, tapi seperti kata Bu Muthia di BOP kemarin bahwa "setiap manusia diciptakan sebagai pemimpin", aku pun yakin kalo aku bisa jadi leader. :) Nah, semangat ini yang mo aku tularkan ke temenku ini. Dia sih keliatan bersemangat, palagi pas aku kasih liat foto Bu Muthia dengan mobil yang didapat dari Oriflame atau saat jalan-jalan ke Roma. Semoga aja closing. Amin.. :)

Bergelut di bisnis MLM ini memang penuh tantangan. Dan tantangan ini yang belum pernah aku rasakan (malah dulu sempet aku hindari) sebelum aku bergabung di Oriflame. Sepuluh tahun aku bekerja sebagai karyawan di sebuah percetakan, setiap bulan gaji habis gitu aja karena emang gajinya cuma cukup buat bayar kontrakan dan makan sehari-hari. Trus pas resign setelah menikah, gak dapet apa-apa.. Hanya ucapan "Terima Kasih". Tapi di bisnis Oriflame ini, aku liat ada peluang untuk meraih impianku ini. Apalagi dengan jaringan BOSSFamily yang sepertinya asyik banget n family. Aku ngerasa gak sendirian ngejalanin bisnis ini sehingga memudahkan aku untuk melangkah. Dan aku memang masih harus banyak belajar. Mulai dari belajar berkomunikasi yang baik, belajar tata bahasa yang santun sehingga prospekan juga gak menilai kita negatif. Dan yang pasti, aku bisa jadi lebih pintar dengan belajar disini bersama BOSSFamily.. Makasih untuk semua upline ku yang slalu ngejawab pertanyaanku. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar