Selasa, 13 Oktober 2009

Hasil dari Bisnis Oriflame..??


Suatu hari suamiku bertanya, "Ada gak hasilnya berbisnis Oriflame?" Aku terdiam.. Bingung jawabnya gimana. Lha wong baru ngejalanin, blom kliatan dong konkritnya gimana. Paling-paling cuma keuntungan beberapa ribu rupiah aja dari hasil penjualan. Maklum, waktu join tuw bener-bener cuma punya uang 40rb buat daftar doank. Jadi untuk tutup poin, blom kepikiran tuw. Hehehehe... Tapi karena aku mo serius di bidang ini, aku tanya temenku yang udah join duluan (non BOSSFam). Dia saranin untuk jual produk skalian, jadi kan bisa muter tuw uangnya. So, untuk bulan ini aku jualan skaligus prospek. Makanya aku punya dalih kalo ada yang alesan gak punya uang untuk tutup poin saat prospek. Karena menurutku, memulai bisnis ini gak cuma butuh uang, tapi juga spirit dan kemauan untuk bekerja keras. Dan secara moril pun harus siap untuk bisa tetap sabar dan tegar. Dan sepertinya bisnis ini memang untuk orang-orang yang suka tantangan yah.. Buat orang yang jiwanya melempem kaya' apem, suksesnya lamaaaaaaaaaaaaaaaaaaa..

Dulu (sebelum join bersama BOSSFamily), aku tuw tipe orang pemalas. Males mikir en males gerak. Hehehehe.. Parah banget yah!! Sebagai karyawan, aku juga mo dong dihargai ma bos. Misalnya kalo lagi banyak job, aku bela-belain lembur buat nyelesein smua hari itu juga, harapannya sih bisa naik gaji. (Gak ada naik pangkat karena emang karyawannya saat itu cuma 3 orang. 2 orang tukang sablon, 1 orang tukang setting) Secara aku kerja tuw kan untuk menghasilkan uang, dan aku mo punya uang gak cuma cukup untuk makan doank. Sebagai manusia biasa, aku juga mo dong punya gadget yang keren atau berpenampilan menarik (tapi sayangnya gak bisa dijangkau oleh gajiku). Nah, gara-gara soal gaji yang menurutku mandek disitu aja, aku jadi males mikir. Buat apa mikirin kerjaan dan perusahaan, kalo yang kaya cuma bosku aja. Bahkan sampe aku resign pun, aku gak dapet apa-apa.
Alhamdulillah, setelah bergabung di Oriflame bersama BOSSFamily, aku merasa punya gairah baru untuk bekerja kembali. Aku coba ilangin rasa males dan putar otak untuk mengatur skedul agar smua bisa terlaksana dengan baik. Diawali dengan basmalah, aku semangat menjalani pekerjaan baru ini. Meskipun harus ngalamin banyak penolakan, aku gak ngerasa down, karena aku yakin usahaku ini akan membuahkan hasil. Aku percaya, Tuhanku slalu bersamaku. Karena Alloh selalu bersama orang-orang yang sabar dan mau bekerja keras.
Jadiiiiiiiiiii, kesimpulannya nih, hasil dari bisnis oriflame ini (karena aku masih baru) memang bukan secara materi aja. Selain aku mendapatkan laba dari penjualan, aku juga jadi lebih bersemangat menjalani aktivitas. Aku jadi semakin dekat dengan Sang Khalik. Dan bikin aku gak mo jadi orang males lagi. Karena di bisnis ini, kalo aku males ya aku gak bisa naik pangkat dunk!! Bahkan bisa selamanya jadi Consultant doank.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar