Senin, 26 Oktober 2009

Bisnis Online

Aku sering liat iklan di internet yang menawarkan bisnis online. Mulai dari Formulabisnis-nya Joko Susilo, agen pulsa, sampe ke software SMS. Sepertinya memang mudah dan menarik, kita cuma duduk doank depan komputer trus bisa dapet uang gitu aja. Tapi, setelah aku survey (liat di Y!A kategori Bisnis & Keuangan) dan bahkan mengalaminya sendiri, aku sungguh menyesaaaaaaaaaal banget!!!! Aku pernah ikutan bisnis software S** beberapa bulan lalu sebelum join di Oriflame. Kalo gak salah bulan Agustus 2009. Aku liat dan baca testimoninya, sepertinya mudah banget. Aku transfer sekian rupiah untuk membeli software tersebut yang ternyata cuma download aja (tadinya aku kira berbentuk CD atau buku dan dikirim via kurir). Trus dibaca tuw petunjuknya, eeeeehhh lagi-lagi harus mengeluarkan uang ratusan ribu untuk membeli domain (wajib banget beli domainnya). Saat itu aku pikir, dah terlanjur dan masih penasaran dengan hasil yang nantinya aku dapetin. Aku transfer lagi tuw ratusan ribu untuk beli domain 1 tahun. Setelah itu, aku masih harus mempromosikannya via iklan di internet. Aku pilih yang gratisan donk, lha wong uangku dah habis, aku gak punya uang lagi untuk bayar iklan premium. Lalu setelah itu??? Ihiks.. Sampe sekarang pun aku gak dapet apa-apa tuw. Nyesel pun tiada guna. So, aku ambil hikmahnya aja deh.

Alhamdulillah, perasaan terluka karena kebodohanku mengikuti bisnis online itu terobati sejak jadi member Oriflame di BOSSFamily. Modal awal cuma 40rb. Barangnya keliatan, produknya jelas dan bermutu, dengan jaringan yang solid dan kekeluargaan. Aku pun bangkit lagi.. Alhamdulillah, dengan tempo kurang dari sebulan aku dah mendapat keuntungan dari penjualan. Dan kalo aku ikutin sistemnya, aku bisa dapet lebih dari sekedar keuntungan penjualan. Sejak saat itu pula, aku gak pernah tergoda lagi mengikuti bisnis online lain yang semacam S** itu. Karena di Oriflame, aku melihat bahwa bisnis ini benar-benar nyata menjanjikan. Bahkan aku ketemu langsung sama orang-orang yang udah berhasil dan malang melintang di bisnis ini. Yang namanya usaha, gak ada yang instan. Kalo mo dapet hasil maksimal, harus disertai dengan kerja keras yang maksimal pula. Dan juga harus sesuai dengan jalurnya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar