Kamis, 29 Oktober 2009

Untuk para istri dan para ibu

Aku sering menemukan banyak pelajaran dari kehidupan orang lain. Entah itu dari keluarga, kerabat, sahabat. Ada yang kehidupannya diatas (maksudnya orang yang ekonominya berkecukupan), namun banyak pula yang dibawah. Seperti saat ini, aku prihatin dengan dua orang yang ku anggap dekat. Yang pertama adalah sahabatku dan yang kedua adalah kakak iparku. Mereka adalah seorang istri sekaligus seorang ibu. Untuk sahabatku, aku prihatin karena suaminya seperti tidak mau mencari nafkah untuk keluarga. Udah pengangguran, diberi kesempatan untuk kerja eeeehh malah disia-siakan. Dikasi bisnis sendiri tapi modalnya semakin ludes untuk menutupi kebutuhan rumah tangga sehari-hari. Dan mo gak mo, sahabatku ini jadi berjuang sendirian untuk cari nafkah. Trus untuk kakak iparku, saat ini pun sedang mondar-mandir cari pekerjaan. Bukan karena abangku gak mo tanggung jawab cari nafkah, tapi karena perusahaan tempat abangku bekerja ini lagi gak jelas situasinya. Sampe saat ini aja gajinya blom juga dikasi. Padahal abangku butuh banget buat biaya sekolah 2 orang anaknya. Sedangkan untuk cari pekerjaan lagi kan jaman sekarang tuw susah banget yaaa.. Apalagi abangku tuw lulusan SLTP. Lha wong sarjana aja banyak yang pengangguran koq!!!!
Naaaahh, disitulah aku berfikir. Ternyata saya juga harus mempersiapkan diri nih. Namanya musibah kan kita gak pernah tau ya. Sekarang sih aku masih bersyukur, dikasi suami yang karyawan tetap (meskipun gajinya nge-pas banget). Tapi aku juga kan manusia biasa, aku mau sesuatu yang lebih.. Aku mau punya tabungan biar kelak kalo suamiku di PHK (aku dengar perusahaan suamiku emang lagi gak jelas juga) aku gak pusing apalagi sampe stres. Alhamdulillah, Alloh mendengar keinginanku. Aku nemuin bisnis yang cocok banget buat ibu rumah tangga kaya' aku. Modalnya kecil tapi bisa menghasilkan luar biasa kalo kita tekun ngejalaninnya. Aku yakin, aku PASTI BISA kalo aku SERIUS dan MAU untuk bekerja keras. Apalagi aku dikelilingi orang-orang yang support dan ngebantu aku di bisnis ini dalam wadah BOSSFamily.
So........ untuk para istri dan juga para ibu nih, jangan cuma ngeluh kalo suami pengangguran atau gaji yang pas-pasan. Atau terbuai dengan uang dari suami sehingga bikin kita mandek dan gak bisa maju. Sebagai perempuan, kita juga berhak untuk explore potensi. Open your mind..!!! Apalagi di jaman sekarang ini, kita gak bisa ngandelin gaji suami aja (terutama buat para istri yang suaminya cuma karyawan biasa). Kebutuhan hidup yang semakin meningkat, bikin kita harus putar otak mengatur keuangan. Kalo kita gak punya penghasilan tambahan, tambah puyeng aja tuw. Blom lagi kalo ternyataaaaaa (naudzubillah min dzalik) suami ini gak setia gimana??? Atau terpaksa cerai karena gak tahan hidup ma suami yang slalu nyakitin hati (aduuuuhh jangan sampe deh ini trjadi ma aku)? Hmmm... Bisa stres deh. Naaah.. untuk antisipasinya neh, coba deh ikut bisnis yang aku jalanin bersama BOSSFamily. Insya Allah kita bisa ngadepin smua masalah bersama. Dan bisa jadi OKB (Orang Kaya Bareng).. Hehehehe...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar